Panduan membuat Blog


I. Langkah Registrasi.

Anda dapat langsung menuliskan alamat wordpress pada bar address seperti ini

SignUp to WP is Easy

http://wordpess.com

atau dari mesin pencari ketik wordpess.com

Pada tampilan ini anda dapat melihat sekilas tentang WordPress. Di pojok kanan anda dapat mendaftar sebagai member <<SignUp>>
Isilah form isian yang disediakan. Anda juga dapat memelih bahasa yang sesuai dan dipahami anda. jangan memilih bahasa yang belum anda kenal, akan bermasalah.

II. Akun Email.
Pada jendela lain bukalah akun email anda, begitu selesai mengisi form pendaftaran, segera email dikirim ke akun anda dari wordpress. Isinya : anda terdaftar di wordpress dan supaya membuka link tersebut. akan diberi tahu juga kode API yang harus dirahasiakan. Berikut cara login pertama kali.

III. Login Pertama.

Dari email anda dapat membuka link ke wordpress. Disini ditawarkan melihat halaman blog anda atau login pertama kali.

Jika dipilih melihat halaman blog anda, setelah tampil halaman depan blog tersebut , pada bagian kanan bawah nampak link META dan pilih pilih Masuk log untuk login.

Membuka 2 jendela / tab pada web brouser Mozilla

Nantinya untuk Log In – atau masuk sebagai pemilik blog dapat melalui cara berikut ini :

2 cara login di WP

IV.Default Page WordPress.

WordPress menyediakan halaman default yang bertujuan supaya diedit oleh pengguna, satu halaman masuk uncategories. Jadi anda dapat menyunting halaman Hello Word, About berikut Comment.

V. Editing / Suntingan Pertama pada Blog.

WordPress sebagai penyedia blog memandu anda berkreasi dengan blog milik anda ! mudah, cepat, online dan aman.

Ketika Blog anda sudah disetujui Server WordPress, anda sudah mempunyai 2 halaman yakni Hello World! dan About. Halama pembuka yang bertujuan memperkenalkan fasilitas wordpress tanpa perlu dirumitkan oleh scrip-scrip HTML.

Setiap anda masuk sebagai pemilik blog bagian bawah tiap halaman atau tulisan terdapat kata sunting. Dengan Klik di link tersebut anda sudah dapat mengadakan perubahan pada tampilan tulisan/ halama tersebut. Membuka jendela windows memudahkan anda melihat hasil suntingan yang baru disimpan.

Pada saat yang sama saat anda menulis/edit diatas boks judul tulisan ada menu Sunting Tulisan terdapat link lihat tulisan . dengan Klik kanan tetikus/mouse pilih open new Tab anda dapat melihat langsung hasil tulisan sembari melanjutkan menulis. Enjoy kan ??? !!. IKUTI TUTORIAL EDITING BLOG klik disini

VI. Mendaftar ke Technorati.

Setelah anda memiliki Blog. segera daftarkan blog anda ke Technorati. Klaim Blog ini diperlukan untuk publikasi dan dapat dikenali oleh mesin pencari- Search Engine. Tanpa claim ini, blog anda akan tersembunyi. Pada Technorati anda harus jadi member dulu alias joint, baru klaim blog. Ada baiknya tiap tulisan di klaim untuk memperbarui klaim. Teknik ini juga untuk menaikkan rating blog. Teknik lain adalah menempatkan alamat blog berikut tulisan yang baru dibuat pada menu pencarian di technorati.

Technorati juga menawarkan agar blog kita dikenali lebih luas melalui Tag, dan webserver lainnya . Silahkan mempopulerkan blog anda disini

Selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s