Google Chrome OS, rilis 2010 – GRATIS


2010 rupanya akan menjadi tonggak baru dalam dunia digital. Larry Page dan CEO Google Eric Schmidt telah memberi sinyal akan hadirnya operating system baru yang dikembangkan dan terinspirasi kelenturan chrome. Sebagaimana kita telah tahu dan mencicipi chrome, broser besutan Google ini memberi sentuhan yang jauh dari kebiasaan sebelumnya saat kita berselancar  di internet. Contoh sederhana misalnya kita mencari sesuatu dengan kata kunci tertentu, dengan chrome tinggal di ketik pada bar address yang dulunya tak mungkin karena baris tersebut hanya untuk alamat situs yang dituju.

Kecenderungan dunia dengan internet adalah networking, sebagian aktivitas  search untuk menemukan contens (file, database) sehingga point-point ini menjadi titik balik penyederhanaan aplikasi dan sumber daya pada komputer.

Kendala yang mungkin paling cepat muncul ke permukaan adalah malware. Sekarang saja masalah yang satu ini bertaburan bak bintang di langit. kelihatannya kecil tetapi kelak akan menohok dari belakang bagai hunjaman meteor. Yang pasti masalah sekuriti masih memberi peluang yang besar dan menjanjikan keuntungan tersendiri.

Masih , menurut petinggi Google, kelak  OS berbasis chrome masih relevan dengan spesifikasi komputer yang ada. Tentu saja pesan ini merupakan jeda dari penatnya riset menetapkan platform baru perangkat keras hingga intel dan amd sebagai raksasa prosesor tak lagi terpaku dengan konstruksi microsoft yang makin payah menyediakan Vista yang entah kapan akan ditambal dengan windows 7.

Rencana Google merilis Google Chrome OS, bukan tanpa pijakan yang kuat  dan sedang trend saat ini, yakni neetbook dan prosessor atom. Dua hal ini telah merubah kebiasaan berinternet yang memberikan keleluasaan user menyelesaikan pekerjaannya. Mari kita cicipi  Google Chrome OS dan tunggu kehadirannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s