Multimedia


Mendengar istilah multimedia serasa aneh. Pa lagi di kaitkan dengan belajar dengan multimedia.

Di sekolahku, sma, multimedia sepertinya cuma wajib dijamah pelajaran TIK. La temen-temen sedikit sekali dapat meluangkan waktunya tuk dapat lebih berkreasi dengan komputer.

Selama ini sepertinya Komputer identik mengetik, mendengarkan lagu, putar film, mencetak hasil ketikan.

Wal hasil.Konten pembelajaran berbasis TIK sangat kurang dimanfaatkan.Gaptek mungkin ! Tapi rasanya banyak teman-teman guru lebih mengarah pada bila dekat komputer pasti banyak yang dipelajari….waktu abiiis ….. capek deeeh !!!!

3 pentolan office saja belum tuntas dikuasai, mana mau merambah ke tranfer file ke format pdf, sedikit mau tau instalasi proyektor. Trus memilah media pembelajaran tuk kelas X, XI,XII.

Namanya komputer jaringan gimana men online kan sebagai intranet. apalagi disuruh remote konsol client. Masih belum dapat dimanfaatkan dalam kegiatan belajar .

Lalu aku balik arah agar video dari Pustekom dapat dipakai dan sudah ku buat daftarnya per mapel yang tersedia dan di putar melalui komputer tinggal pencet window media player atau jet audio. al hasil belum terjamah. Lucunya sudah setaun ini sodara-sodara ku yang juga mengajar TIK belum fasih juga mo mengembangkan media pembelajaran menggunakan media pembelajaran yang didesain sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s